Skip navigation

partikel

Kemarin, selama persis delapan jam saya terbawa ke dalam serpihan Partikel, memasuki kubang perjalanan seorang Zarah yang memiliki hidup yang sangat tak biasa, dididik secara tak biasa, memiliki ayah yang tidak biasa. Segala pertautan jalan hidup yang seolah serba kebetulan meski pada akhirnya saya harus setuju bahwa tidak ada yang kebetulan.

Buku ini secara ajaib mampu menjadikan saya mangalami gejolak jiwa yang luar biasa dalam delapan jam saya membacanya.

Tertawa,

menangis,

mengernyitkan dahi,

tertawa lagi,

menangis lagi,

mengernyitkan dahi lagi dan seterusnya.

Belum pernah saya mengalami ini sebelumnya..

Saya seperti tersedot masuk kedalam ruang cerita. Seperti turut merasakan suasana Batu luhur, Bukit jambul, Pedalaman hutan kalimantan sampai ke London dan seterusnya. Bahkan saya juga seakan bisa merasakan jempol saya saat diemut sarah 😀 *seriously, saya sampe ngurut-ngurut jempol saat berada di babak cerita itu*

Mbak Dee emang luar biasa.

Saya tidak sabar lagi menunggu kelanjutan ceritanya, tapi saya akan tunggu berapa tahunpun lagi itu sebab kesabaran beliau melahirkan partikel setelah 8 tahun terbukti sangat terbayarkan.

Tdak ada yang prematur disini.

Penggambaran yang sempurna,

penarasian yang sempurna..

Semua jari saya deh buat Partikel..

2 Comments

  1. Dan ini adalah review yang sangat2.. keren!
    Soal kualitas Partikel, I couldn’t agree more.
    Tapi sayangnya karena jaraknya 8 thn dengan novel sebelumnya, aku udah lupa sama tokoh2 lama smacem Bodhi ama Elektra. Udah gitu buku2 supernova yg sblm Partikel ini gatau pada kemana. Jadilah keinginan untuk “cath up” dengan cerita2 lama supernova belum bisa terealisasikan.

    • hehehe… konon katanya setelah membaca partikel seri supernova yg lainnya jadi “biasa” saja.. *lupa2 ingat juga dengan seri yang lainnya* 😛


Leave a Reply

