Skip navigation

Suatu hari, pernah ada seorang teman yang tiba-tiba berkata kepadaku,

Kamu terlihat selalu ceria,
tenang dan selalu tertawa lepas,
hidup tampak terjalani dengan begitu mengalirnya seperti tanpa masalah..
ingin rasanya menjalani kehidupan seperti yang kamu jalani karena menurut saya kamu terlihat bahagia selalu..

haha..

Tau kah kau teman, jika saja aku menceritakan masalahku..
tak akan mungkin kau akan berkata seperti itu
dan mungkin kau tak kan mau menjadi aku, bertukar posisi denganku,
dengan semua kompleksnya masalah yang aku miliki

tapi..

Aku berusaha sebisanya untuk tidak membagi masalah yang menurutku kompleks kepada sembarang orang dan aku memiliki keyakinan bahwa semua masalah-masalah itu tidak ada apa-apanya karena aku punya ALLAH. Bukankah dia telah berjanji bahwa sesungguhnya dibalik kesulitan ada kemudahan, sesungguhnya dibalik kesulitan ada kemudahan.. bahkan sampai 2x berturut2 pada salah satu suratNya..

jadi apa lagi yang harus aku permasalahkan?

teman, hidup ini cuma sekali dan untuk dinikmati..
nikmati dengan aturanNya, Insyaallah kita semua akan selamat dan bahagia..

bahagia adalah hal yang sederhana..

Aku bahagia setiap pagi saat sedang menyapu rumah dan masih bisa melihat diluar burung-burung terbang mencari makanannya

Aku bahagia setiap sore saat sedang menuju rumah dan masih bisa melihat burung-burung terbang kembali keperaduannya

Aku bahagia setiap hari karena aku bisa melaksanakan aktifitasku dan tidak menjadi beban bagi orang lain

Aku bahagia setiap hari saat ada saja orang yang masih mau bercengkrama berlama-lama denganku walau sekedar untuk bercanda atau bahkan saling mencela

Aku bahagia setiap hari saat melihat orang-orang yang kukenal masih bisa mengerjakan aktifitasnya masing-masing dengan 1001 cerita yang mereka bawa walau kadang hanya bisa mereka bagi pada status di jejaring sosialnya

Aku bahagia setiap saat aku bisa mendengarkan celoteh keponakanku yang tidak bisa bilang huruf R dan L itu

Aku bahagia setiap hari dengan apapun yang telah diberikan kepadaku..

Meski kadang-kadang tetap suka marah-marah sendiri jika ada yang tidak sesuai keinginanku
tapi, aku tetap berbahagia setiap hari karena meskipun begitu, diwaktu malam aku masih bisa menertawai atau bahkan menangisi kebodohan2 yang kulakukan sepanjang hari

Aku berbahagia dengan caraku
Aku berbahagia karena aku layak berbahagia
dan Aku memiliki keyakinan kalau semua orang pun demikian..

Mari berbahagia..
karena itu Hak kita!!!

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas:
Kebahagiaan atau kegembiraan adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan kesenangan, cinta, kepuasan, kenikmatan, atau kegembiraan.

Leave a Reply

