Skip navigation

Menyambung cerita yang ini, weekend kemarin aku balik ke Medan.
Secara di 050708 dan 060708 itu bisa dibilang my best friends wedding.

Yang satu teman dari masih balita, yang satu lagi sahabat dari masa SMA.
Keduanya seakan kompak menghadiahiku kalimat POKOKNYA WAJIB DATANG, AWAS KALAU ENGGAK via sms menjelang hari H. Maka aku pun dengan ikhlas menghadiri acara memulai hidup baru mereka itu.

Di acara 050708, aku hadir sebagai tamu karena kebetulan emang rumahnya agak jauh dari rumahku sementara aku baru nyampe Medan pada 050708 pagi.
Prosesi Ijab kabul tidak kusaksikan, tapi cerita tentang proses pertemuan si teman dengan suaminya yang sangat tidak terduga semakin meyakinkanku kalau yang namanya jodoh emang rahasiaNYA.
Bisa datang kapan saja, dimana saja tanpa pernah diduga. Subhanallah lah pokoknya…

Sementara di acara 060709, aku hadir sebagai seksi sibuk.
Mulai dari H-1 malam aku udah di wanti-wanti untuk hadir guna membantu si teman memakai inai (plus membawakan inai nya sekalian). Tidak cuma itu, ia juga menegaskan kalau aku harus datang esok hari pagi-pagi sekali karena aku bertugas untuk meriasnya. Gubrak!!!!
Haiiyah.. si teman kayak ga ngerti aja.. aku yo sehari-harinya cuma pake bedak bayi sama lipgloss.
Gimana caranya pake blush on, eye shadow dan alas bedak aku yo ga ngerti. Tega bener si teman….
Tapi karena kepepet, esoknya dengan bermodalkan perlengkapan make up hasil minjem punya rini adikku, aku pun jadi juga dan berhasil menghias si teman.
Alhamdulillah… Banyak yang khilaf muji hasil riasannya..
fiuuh… ternyata yang namanya bakat baru akan keluar kalau terdesak yah huhuhuhuhu…..
fyi, si teman yang nikah di 060708 ini emang cuma mengadakan akad saja, resepsinya sendiri belum tau akan diadakan atau tidak. Menurutnya, yang penting sudah syah secara agama.
Dan oleh karena itu pula acara nikahannya ini lebih berasa seperti arisan. Sangat sederhana, bahkan tanpa pelaminan….

Pesan moral: akhirnya aku bisa menghadiri my best friend wedding setelah pernikahan rini, noora, iwid, eka, mila, deswita, dan beberapa sahabat yang lain berstatus di CANCEL karena satu dan lain hal.

Semoga ini juga jadi pembuka jalan buat kehadiran yang (katanya) bener-bener WAJIB KUDU MUSTI DATENG di pernikahan Mega, Yuyun, Lisa dan Lia kelak hehehe…

Leave a Reply

