Skip navigation

Byeh…

Kalo diitung-itung ternyata udah 3 bulan lebih aku ga balik ke Medan. Lama juga yah.. padahal biasanya kan paling ga sebulan sekali, malah pernah sebulan 3 kali aku bolak balik Medan-Banda Aceh. Hmm.. setelah aku pikir-pikir, alasan utama aku ga balik sampe 3 bulan lebih kali ini ada tiga, yaituuuu….

Yang pertama, lagi ga ada dinas luar kota. Iya nih, gara2 negara berhemat, jatah untuk dinas luar kota jadi sangat-sangat berkurang. Pada term yang sama dengan tahun lalu, di bulan juli kayak gini paling ga aku bisa bolak-balik Banda Aceh-Pulau Jawa sampe 4 kali atau lebih. Tapi tahun ini baru sekali saja, Maret lalu. Nah kalo lagi dapat dinas luar kota gitu, biasanya aku suka nyambil. Mumpung dinas ke luar kota ya sekalian aja mampir ke Medan, secara kalau mau ke Jawa dari Banda Aceh kan emang transit Medan,  bisa nyambil  pas mau perginya atau pas pulangnya, tinggal disesuaikan sama hari dinasnya, yang penting ga pake bolos. Silahkan dibilang aji mumpung karena emang begitulah adanya, mumpung dinas, mumpung dibayarin, mumpung gratis, mumpung bisa singgah ya.. mumpung banget lah….

Yang kedua, Lagi penghematan karena harus bayar cicilan DP rumah. Lumayan berasa bow… Biasanya duit yang dipake cicilan kan bisa dipake buat seneng-seneng ama keluarga, nah karena sekarang dialihkan ke DP rumah jadi mau ga mau ya musti berkorban sedikit. Mikirnya sih, daripada seneng-seneng ga keliatan mending dibeliin ke benda yang bisa dilihat, kan sekalian itung-itung investasi gitu…

Yang ketiga, ini nih alasan yang bikin aku suka mikir berkali kali untuk pulang… yaitu… pertanyaan rutin bin sering dan selalu ditanyakan oleh semua orang yang bertemu denganku kapan saja dimana saja dan oleh siapa saja yaitu pertanyaan “kapan nikah ???” eeerrrkkkk… -no comment deh untuk alasan ketiga-

Yah… walaupun begitu home sweet home, walau sedang ga ada dinas luar kota, walau tetep harus bayar cicilan rumah dan walau musti tahan kuping menghadapi pertanyaan menyebalkan rutin itu aku tetap kangen rumah.

Kangen dengan kelakuan adik, kakak, ponakan yang suka bikin aku mesem-mesem karena kefasihan mereka mengoyak kantongku…

Kangen dengan senyum puas mamak jika berhasil menyimpan stok sembako dan keperluan rumah hingga 2 bulan kedepan hasil berburu di carefour tiap kali aku pulang…

Dan kangen dengan tingkah si opung yang selalu bertanya “siapa kau” tiap kali aku baru nyampe rumah dan langsung teriak kegirangan sambil meluk dan nyium dengan bersemangat begitu dia tau kalau itu aku.

Huwaaa…. aku kangen mereka semuaaaa…

jadi ga sabar nunggu weekend…

2 Comments

  1. Orang medan ya mbak???

  2. @ rotyyu

    Iya….


Leave a Reply

