Skip navigation

Sudah lama rasanya ga ngobrol ngalur ngidul sama dua sobatku noora dan iwid. Maksudnya ngobrol bertiga, karena kalo ngobrol personal sih hampir tiap hari di y!m.

Sore ini, karena sedang lowong tidak ada kerjaan aku mengundang mereka untuk konprens di y!m. Tadinya aku pikir yang akan terjadi hanyalah obrolan ringan seputar anak-anak mereka tapi ternyata ga cuma itu. Obrolan tentang investasi ternyata lebih menarik perhatian kami.

Iwid yang seorang PNS juga sepertiku memberikan alternatif investasi ke emas. Bisa berupa koin emas atau emas batangan yang bisa dibeli di Antam. Aku udah pernah dengar sih tentang investasi ini karena udah sering juga dibahas di klub SSR tapi untuk memulai investasi dibidang ini rasanya aku masih belum bisa karena selain faktor keuangan yang kembang kempis, bingung juga masalah penyimpanannya. Bisa aja sih pake deposit box dari bank tapi kan pake biaya, nah kalo biaya untuk deposit box nya lebih gede daripada kenaikan harga emasnya (secara emasnya juga belum banyak) judulnya ga investasi dong hehehe..

Kalau Noora lain lagi, dari sebelum menikah setiap membicarakan masalah investasi, pasti ujung-ujungnya akan membahas sapi. Iya.. sapi.. jadi si ibu satu ini memang menggunakan cara konvensional untuk investasinya. Ya dengan membeli sapi itu, konon dengan investasi di sapi kenaikan harganya bisa mencapai berpuluh-puluh persen dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama dan resiko yang tidak terlalu besar. Hmm… sebelum aku diprotes oleh Noora, iya deh aku mau klarifikasi dulu kalo sebenarnya ide investasi sapi itu adalah ide suaminya dan noora cuma bisa manggut-manggut aja karena sayang suami hehe….

Mereka ini emang sobat yang unik, mereka bisa jadi motivator yang baik bagiku yang masih sendiri ini untuk terus belajar tentang investasi dan mengatur keuangan keluarga. Jadi ngerti deh kalo tiap bulan itu ternyata ibu-ibu itu harus mempersiapkan pengeluaran di pos-pos printilan seperti iuran kebersihan, keamanan, RT/RW, arisan sukarela dsb dsb..

hehehe….

makasih ya ibu-ibu….

Advertisements

3 Comments

  1. :)) ternyata sapi butuh makan n bau banget dhe kotorannya… kalo ga inget sapi juga investasi xixixixi (bahkan kotorannya).

    Investasi itu seru deg deg an n gimana gitu. Kalo dirimu seru kali yang diinvestasikan lebih besar dr yang dikeluarkan 😀 kebalikan ma aku xixixixi

    But sing penting ngga lupa 2.5% zakat. biar barokah soalnya smua itu titipan.

  2. weksss….
    o iy gw hampir lupa buat berinvestasi nech……

  3. gue suka blog ini! You do a great job, keep it up and thank you for posting.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: