Skip navigation

Adalah headline yang menarik di harian waspada versi NAD hari ini. Isinya merupakan himbauan dari menteri agama Maftuh Basyuni kepada para jemaah yang sudah pernah berhaji agar memberi kesempatan pada
calon jemaah yang belum pernah berhaji mengingat kuota calon jemaah haji Indonesia yang terbatas (walau tetap tercatat sebagai yang terbesar didunia).

Bayangin aja,  Aceh misalnya mendapatkan kuota calon jemaah haji sebanyak 3558 orang tetapi yang sudah terdaftar sebagai calon jemaah (status waiting list) sudah mencapai 22.208 orang yang artinya baru akan habis terangkut dalam 5 tahun kedepan (itu juga kalau yang daftar ga nambah lagi).

(katanya) untuk mengatasi hal ini, mulai tahun ini pemerintah akan lebih ketat dalam menyeleksi calon jemaah, jika diketahui si calon jemaah sudah pernah haji maka akan langsung di coret (kecuali jika alasannya adalah sebagai mahram).

Selain itu usia juga akan dijadikan pertimbangan. Mereka yang berusia diatas 70 tahun akan lebih diprioritaskan.

Set daaah….

nah nasibku gimana?
isi tabungan belum ada setengahnya… *apalagi kalau ONH beneran naik*
udah gitu, pun seandainya dipaksain lunas sekarang, tetap baru bisa berangkat 5 tahun lagi dan itu artinya plan before 30 nya bakalan gatot dan bakalan makin gatot kalo pas di cek untuk fit and proper test diketahui bahwa diriku ini masih berusia dibawah 70 tahun dan bukan termasuk dalam kategori yang perlu diprioritaskan.

walaah…

ribet…

Pak, usul dong… “yang udah ngebet naik haji” mbok ya dijadikan alasan tambahan buat first priority..
dan buat yang hobi naik haji, be kreatif dong… Ayo cari hobi lain….

Kasihan dong sama orang kayak saya…. T_T

Advertisements

2 Comments

  1. setuju dhe! gini kok katanya lagi terpuruk perekonomiannya, lha wong yang mo pergi haji aja buanyak. btw, tnyata keinginan before 30-nya salah satunya naik haji ya? jadi yang laen apa? *wink*

  2. iya nih mil…
    yang laen?
    masih ada buanyaaak….

    mending di keep sendiri aja, buat motivasi dan penyemangat hidup hehehe…

    kalau kamu apa aja mil?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: