Skip navigation

Akhirnya setelah menunggu 2 bulan lebih, kemarin bappenas merilis juga hasil ujian sertifikasi keahlian pengadaan barang/jasa pemerintah yang aku ikuti Maret lalu.

Dan hasilnya adalah diriku dinyatakan lulus dan sialnya anehnya aku bisa lolos di level L4 yang berarti sertifikatnya berlaku untuk 4 tahun dan setelahnya akan diperpanjang tanpa perlu ikut ujian lagi selamanya 🙂

Ga tau ini harus disyukuri atau enggak, tapi yang pasti kemarin sore dengan sukses aku resmi didepak dari (calon) keanggotaan di grup 4L (lo lagi lo lagi). Syukuran untuk kegagalanku pun tidak jadi dilakukan… 😀

Fiuuuuh….

btw, ada yang mau tau tips n trik serta contoh soalnya ga??

8 Comments

  1. mau dung tips dan triknya, dan contoh soal yg terbaru.
    siapa tau kalo ikut test lagi bisa lulus L4 nya ;p
    cuma sanggup L2 nih.. mau upgrade. kirim ke mail aku ya..
    thx

  2. makasih banget kalo dikirimin ttg tips, trik dan contoh soalnya, lagi persiapan test nich. Kirim ke emailku ya

  3. gue cuma saran aja, Kalo Kamu bisa L4 kenapa enggak buat aja Program Komputer kamu bisa kerja sama dengan Programer, untuk mempermudah Kinerja Pengadaan barang dan Jasa,
    misal aja, tugas Panitia apa?, PPTK?, Pengguna barang dan Jasa?. kemudian misalkan Panitia mau membuat Pengadaan Cukup Mengisi data yg di sediakan contoh pengadaan Jasa Konstruksi atau jasa, misal jasa nilai paket Pekerjaan?. sampai alur Pengadaan dan Surat Menyurat, sampai tuntas dech. Pasti Program kamu dihargai semua Pihak yg menggunakan. gue cuma menyarankan aja kamu kan Punya Ilmu Tentang Pengadaan barang dan Jasa. bila kamu dapat menyelesaikan program Komputer tadi, yang mudah ajalah untuk semua kalangan. Terus terang gue salut kalo sama kamu dan menyelamatkan banyak orang yang keliru menafsirkan pasal-pasal di Kepres. Atau cuma Punya Sertifikat L4 aja, Thanks atas di bacanya saran gue.

  4. Tolong dong di email ke aku gimana trik dan tip untuk dapat lulus di test tersebut. Buat pelajaran aja, karena aku mau diajukan jadi staf proyek tahun depan. Biar ilmunya nambah dari hanya administrasi jadi teknis.
    Terima kasih ya sebelumnya untuk infonya.

  5. mau… mau…. kirimkan aku tip and triks nya ya, contoh soal yang terbaru ya, aku lagi mau persiapan ikutan tes nih. Kirim ke email aku ya. Tak tunggu loh.

    Makasih banget ya.

    • buat yang ingin melihat contoh soal PBJ silahkan di unduh disini
      semoga bermanfaat 🙂

  6. link nya ga bs dibuka

  7. Ya, link nya gak bisa dibuka tuh.
    kirimin ke email aja dung. thanx ya? lagi mo ujian


Leave a Reply

