Skip navigation

Dalam rangka ingin membuktikan tarif termurah Rp.0.1,-/detik ke operator lain, kemarin aku coba menelepon seorang teman yang menggunakan operator “gratis 1 menit pertama”.
Start menelpon, sisa pulsa 11 ribu sekian. Logikanya, dengan tarif Rp.360,-/jam ditambah Rp.3000,-untuk 2 menit pertama (biaya per detik Rp 25,-), asal ga keputus ditengah jalan atau aku keburu pingsan karena kecapekan ngobrol, aku akan bisa puas ngobrol sampe 20 jam lebih.
Tapi apa yang terjadi sodara-sodara?
Di menit ke 12 pembicaraanku dengan si teman ternyata berakhir. Pas aku cek pulsa ternyata hanya tersisa dua ribu sekian dan itu artinya untuk 12 menit itu biayanya 8 ribu sekian.. *asem*
Kemarin sih sebelum nyobain udah pengen cek lagi syarat dan ketentuan yang berlakunya tapi karena websitenya lemot akhirnya malah kelupaan, dan barusan ini aku cek lagi dan oh la la… ternyata syarat dan ketentuan yang berlakunya itu seperti ini toooh…
Yo pantesan aja cuma bertahan 12 menit, lah wong tiap 2 menit tarifnya switch jadi Rp.3000,- 😦
Bener-bener deh ya… kenapa sih ga jujur aja.. di spanduk-spanduk pinggir jalan tulisan syarat dan ketentuannya cuiiliiik banget… mungkin pake font ukuran 6 (atau kurang??) dan yang lebih parah lagi di iklan TV malah ga ada diinformasikan syarat dan ketentuan berlaku *parah*
halo BRTI ???
btw, kejadian ini sepertinya akan semakin menaikkan pamor si pe de yang bener-bener pe de karena mau jujur, terbuka dan blak-blakan walaupun 5x lebih mahal.. 🙂 *sambil towel-towel bekti minta jatah karena bantu dia promosi*
Advertisements

8 Comments

  1. sip dhe….
    akhirnya kebuka juga rahasianya ….
    makanya pake operator yg jujur ja…
    wehehehe

  2. harusnya kalo nelpon bawa stop watch ma print2 an syarat dan ketentuan yg berlaku itu ya dhe… baru bisa murah kalo ga malah ga jadi nelpon keasyikan ngitung hehehe…

    jadi mikir kalau mau ganti kartu

  3. #1
    Iya nih, dari awal emang udah curiga, ini pasti ada yang ditutup2i.. lah dengan tarif seperti itu bisa dapat untungnya gimana, biaya interkoneksi aja udah berapa, belum lagi biaya operasional dan yang lainnya.
    balik lagi… emang susah cari yang jujur… 🙂

    #2
    pake kartu atm aja deh nong,
    baik sih, malah ngasih duit hehehe….

  4. gimana sih ngitungnya mba ?
    aku telpon ke sesama nome xl malahan di luar jakarta, sampe 17 menit lebih berapa detik, cuma berkurang 2000 perak.. ?
    😀

  5. #4
    kalau ke sesama xl emang berasa murahnya karena itungannya Rp. 12.5,-/detik yang berarti 1500 perak per dua menit dan untuk 30 menit berikutnya “hanya” Rp.180,-. Jadi untuk kasus tety yang telp ke sesama xl 17 menit seharusnya sih biayanya Rp. 1590,- (kurang dari 2000 perak).
    itungan diatas berlaku hanya untuk pulau sumatera karena tarif tiap pulau ternyata juga beda-beda *ribetdotcomlahpokoknamah*

    akhirnya bener kata #2
    “….malah ga jadi nelpon keasyikan ngitung…”

    huehehehe…..

  6. oalah.. gitu tho.. alhamdulillah bgt dah baca postinganmu ini dhe. suamiku dr kmrn2 dah heboh bgt minta aku ganti kartu, slain emang karena dia pake xplor, jadi biar sesama XL gitu. ck.. ck.. tnyata oh tnyata..

  7. iya mil, ternyata oh ternyata…
    tapi kok ya di iklan berani banget “nyentil” yang murah ke sesama..
    sendirinya yo podo wae…

  8. menurut ane pualing uenak pake fren, pasti tarip n itunganya…..
    700perak ke all operatornya pasti malah kalo belum 1 minut ga diitung penuh tp cm separonya aja…..
    bagaimana…..ada tanggapan….?????


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: