Skip navigation

Bukannya ga punya bahan untuk dibahas di blog tapi dalam rangka awal tahun, seperti orang-orang kebanyakan aku juga lagi repot-repotnya bikin laporan tahunan ditambah lagi tahun ini ada satu job desk baru yang diamanahkan padaku.

Mengenai laporan tahunan, seingatku tahun lalu posisiku “hanya” sebagai anggota sehingga beban tugasnya juga tidak terlalu berat. Hanya sebatas menyiapkan laporan dari seksiku, lalu dikumpulkan dengan laporan dari seksi lain, selanjutnya masalah editing dan finishing dikerjakan oleh sie. TU.

Tapi untuk laporan tahunan kali ini, kasubag TU mempercayakan aku untuk menjadi koordinator-I *kenapa kalau untuk urusan repot-repot selalu dipercayakan padaku yah…?*. Dan dari awal beliau sudah pesan kalau buku tahunan kali ini harus benar-benar beda dari buku tahunan yang pernah kita buat sebelumnya. Berhubung ini adalah pesan khusus dan aku sadar diri jika semua urusan buku tahunan sepenuhnya hanya berdasarkan ide originalku hasilnya bakal sangat sangat ajaib (baca: nyeleneh), akhirnya kemarin sore aku minta diadakan rapat pra pembuatan laporan tahunan guna menyamakan persepsi dan menuangkan ide-ide dari panitia yang lain. Dalam rapat kemarin agak kaget juga karena ada beberapa usul “gila” ku diterima di forum *sepertinya anggota forumnya sedang error hehehe*.

Hmmm… kalau emang ide-ide ku ini bisa teralisasi dengan baik wah.. dijamin laporan tahunan kali ini bakal benar-benar beda dari laporan tahunan di instansi pemerintah manapun hihihihi….

Rencananya, laporan tahunan ini juga akan aku buatkan dalam satu blog khusus *kalau aku tidak kadung malas*. Jadi mohon doanya biar semuanya lancar…

Selain itu, yang aku bilang kerjaan baru adalah proses cetak SPP BHP. Bila selama ini proses cetak SPP (surat perintah pembayaran) BHP (biaya hak penggunaan) dilakukan di pusat dan UPT bertugas untuk mendistribusikan dan memonitor pembayaran yang dilakukan para pengguna, mulai tahun ini pencetakan SPP BHP tersebut akan dilakukan di UPT *katanya sih biar UPT bisa lebih mandiri*.

Dan karena kebetulan dari awal yang menangani urusan ini adalah seksiku maka itu artinya tahun ini akan bertambah satu lagi job desk di seksiku yang digaungi oleh 3 orang saja ini *kapan ya anak-anak baru itu datang?*.

Seperti kegiatan perintis pada umumnya, sekarang seksiku sedang dalam proses repot mengurusi hal ini. Mulai dari persiapan database (filter data yang harus di cetak) sampe ke persiapan fisik (maksudnya pesan kertas yang akan digunakan untuk cetak SPP BHP).

Judulnya repoooot deeh…

Tapi walau repot, aku senang karena kalau dipikir lagi dibalik repotnya aku sekarang ini artinya aku sedang dapat kepercayaan dari banyak orang dan aku sadar betul kalau kepercayaan yang sudah diberikan harus aku jaga dengan baik karena sebuah kepercayaan itu tidak bisa dinilai dengan uang.

Kan?? cmiiw..

One Comment

  1. selamat repot dhe….


Leave a Reply

