Skip navigation

Udah semingguan ini kalo diperhatikan ada sejumlah iklan baru dari Depkominfo dengan Pak M. Nuh yang dipakai sebagai icon nya. Kalau diperhatikan lebih detail lagi iklan-iklan tersebut sebenarnya lebih menjurus ke Ditjen Postel. Karena semuanya menyertakan dasar UU No. 36 Tahun 1999 mengenai Telekomunikasi. Misalnya mengenai standardisasi perangkat di HP yang harus ada tulisan POSTEL nya, mengenai penggunaan spektrum frekuensi radio dan orbit satelit serta registrasi nomer perdana melalui sms.

Kalo menurutku sih, iklan di TV seperti itu emang lebih efektif dibandingkan dengan kegiatan sosialisasi lokal di tiap UPT seperti yang selama ini dilakukan (dan emang mulai tahun depan denger-denger dana Sosialisasi udah dihapus). Biar yang tau bukan cuma pengguna dan calon pengguna tapi masyarakat umum juga bisa ngerti atau paling ga jadi dibuat penasaran, jembatan keledainya kira-kira gini: masyarakat jadi penasaran ini iklan apa sih.. trus mencari tau apa itu Depkominfo (soalnya Ditjen Postel cuma disebut untuk iklan standardisasi perangkat doang). Dari Depkominfo ntar kan juga jadi bisa tau apa dan bagaimana Ditjen Postel trus jadi ngerti deh aturan penggunaan spektrum frekuensi radio dan mengerti cara untuk mengurus izinnya (harap maklum kalo lebih concern di frekuensi, soalnya diriku kan berada di bawah Direktorat Frekuensi Radio dan Orbit Satelit 🙂 ).

Hmm.., baru ngeh juga kalo di detik.com ada ini.

Sambil sedikit merenung, aku cuma bisa berharap semoga iklan-iklan itu bukan cuma dalam rangka menyambut akhir tahun saja 🙂 .

 

* Btw dasar pemilihan trio macan di salah satu iklan itu apa ya?? Bukan karena di Postel NIP 960 itu ada trio Macan nya kan?? huehehehe….

 

Advertisements

4 Comments

  1. Yup aku juga merhatiin itu dhe. Sekarang lagi banyak lembaga pemerintahan yang mensosialisasikan ‘produknya’.
    Yang kusorot termasuk Trio Macannya. apa mungkin karena Pak M Nuh mantan rektor ITS dan Trio Macan sama2 dari Jatim. halah ga penting lah 😀

  2. atau karena beliau emang ngefans??
    ouupss… kok malah ngrumpi sih…

  3. Lho, kak Adhe kerja di Balmon Banda Aceh yah?
    Saya pernah kesana dong berarti….

  4. Yup, kamu ke kantor mau cari informasi mengenai pengurusan izin yaa..??


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: