Skip navigation

Tadi pagi saat mau mendengarkan musik dari mp3 player di pda, saat buka file explorer dan menuju ke storage card (aku emang ga naro winamp nya di memori pda tp di mmc ) tiba-tiba aku nemu 2 icon game bubble, nah lo, kok ada buble? perasaan main bubble juga ga pernah.. tanya kenapa???

Yang lebih menakutkan lagi *hiperbola dikit aah..* di icon 2 bubble tsb ada tulisan “I’ll be back” nya. Kyaaa…. baru ngeh kalo kemungkinan besar ini adalah virus.. *sigh*

Asli kesel soalnya udah hampir 2 bulan ini kan aku make linux, dan mmc ku juga ga pernah nyasar kemana-mana secara disitu banyak file pribadinya.

Baru ngeh kalo kemarin aku emang ada main-main ke jaringan (yang pake jendela) dan kemarin sempat ngetawain juga saat orang-orang lagi bersihin virus.

Karma!!!

Dan hari ini seharian aku pun sibuk berkutat dengan mmc bervirus yang sudah menghidden folder MyMusic ku. Aku yakin file ini masih ke hidden karena used space di mmc masih besar sedangkan kapasitas folder yang terlihat jauh lebih kecil dari used space ini.

Yang sudah aku lakukan dan yang terjadi sepanjang hari ini:

1. Coba membuka seluruh hidden files/folder dari jendela melalui tools di windows explorer dan command prompt

hasil: folder tetap tidak terbaca

2. Coba membuka hidden files dari terminal dan file manager (aku pake linux ubuntu 7.04)

hasil: tetap tidak bisa

3. MMC menjadi tidak bisa di eject

4. Coba recover data dengan file recovery

hasil: tidak ditemukan data lain selain yang memang terlihat di awal

5. Menemukan keanehan sbb: jika mmc dibuka di jendela yang terlihat ada 3 folder tapi jika dibuka di ubuntu terlihat 4 folder. Folder yang tersembunyi di jendela tapi bisa di buka di ubuntu tsb adalah folder MyPicture yang artinya berekstensi .jpg. Fyi, jumlah total folder sebelum ke hidden sebanyak 7.

6. Bingung dan berniat memformat (tapi belum dilakukan).

-pakar IT yang baca tulisan ini, tulungin dong…

7 Comments

  1. Bingung dan berniat memformat (tapi belum dilakukan).
    so…format aja lagi….biar nga “I’ll be back” lagi
    *ngitu ngaja ngok ngepot…*
    btw lam kenal de…..

  2. format kan jalan terakhir..
    ga seru klo langsung ambil jalan itu…
    mending muter2 dulu, itung2 belajar..

  3. salam kenal from http://pcmavrc.wordpress.com

  4. oiya, lupa nambahin kalo aku juga udah lakukan scan pake pcmav20, tp dengan adanya pcmav 21 akan aku coba scan ulang. semoga berhasil..

  5. coba ctrl+alt+del
    pasti beres..

    *ngeloyor.. 😀

  6. Hihihihhi…
    Coba juga ctrl+alt+reset
    pasti manjur…

    *menghindar dari lemparan benda aneh*

  7. Finally I’ve done step #6
    huhuhu… *menangis kalah*


Leave a Reply

