Skip navigation

Kabar gembira!!!

Lebaran kali ini aku diizinkan untuk pulang, jadwal posko monitoring lebaran sudah diatur rapi sehingga tidak mengganggu jadwal mudik. yippie…

Tiket pulang udah dipesan, awalnya booking untuk tanggal 12 tapi begitu denger kalo ada kemungkinan lebaran maju ke tanggal 12, jadi pulangnya dimajuin ke tanggal 11. Untung masih dapat… Pergi dengan Mandala tanggal 11 balik lagi ke Aceh dengan Garuda tanggal 21. Sip, status ok!!

Persiapan Mudik:

Tiket pp ok, tukerin duit buat thr keponakan ok, sekarang tinggal nyiapin oleh-oleh deh 🙂 .

Oiya, sekitar dua minggu yang lalu aku dapat sms kuis mudik bareng telkomsel dari Banda Aceh ke Medan. Iseng-iseng ikut, eh ternyata menang. Mudik barengnya by bus berangkat tgl 10 oktober malem. Tiket berlaku untuk 2 orang. Berhubung aku udah punya tiket pulang tadinya sempat pengen nolak tapi karena ingat kalo tiket Bna-Mdn by bus dari tgl 5 sampai lebaran udah sold out akhirnya tiket tsb aku ambil, sambil pasang status di Ym! mengenai tiket ini, niatnya mau dikasih aja sama yang lebih membutuhkan. Singkat cerita akhirnya tiket ini pun beralih ke teman kantor dan temennya temen yang emang butuh bangett. Syukur deh, itung-itung amal 🙂

Yap!! Semua berstatus ok sampai hari sabtu malam sekitar pukul 02.05 Mandala mengirimkan sms:

“MANDALA AIRLINES, mohon maaf penerbangan tgl 11 okt 2007 tujuan BANDA ACEH-MEDAN dan BANDA ACEH-JAKARTA dgn RI095 DIBATALKAN krn alasan TEKNIS. Hubungi 0651-635250/635260. Terima kasih call center 021-56997000/08041234567 sender-08119696640”

Kyaaa… Ada pembatalan sepihak dari Mandala, semua no telp yang tertera di sms tersebut sulit sekali dihubungi. Nyambung tapi ga ada yang angkat. Akhirnya paginya aku pergi ke travel tempat aku memesan tiket dan dapat informasi kalau pihak travel pun hanya mendapatkan informasi yang sama dengan yang aku terima tanpa ada penjelasan lebih detail, pihak MANDALA mengembalikan seluruh duit hasil penjualan tiket ke rekening travel yang menjualkan tiket mereka. Mereka hanya mengembalikan full duit calon penumpang tanpa kompensasi apa-apa dan pihak travel pun hanya bisa melakukan hal yang sama kepada calon penumpang yang memesan tiket melalui mereka. Bisa dibayangkan.. mencari tiket pada kondisi lebaran di H-6?? yak! yang bersisa hanya kelas bisnis dengan harga diatas 1 juta (artinya aku harus nambah 700 rb lebih). Alamaak….

Pusing.. untuk mengambil kembali tiket hadiah dari telkomsel dari orang yang sudah aku berikan tiket itu kayaknya ga mungkin “udah tau dibuat susah itu ga enak, masak iya mau nyusahin lagi??” akhirnya jalan satu-satunya adalah dengan minta bantuan travel langgananku untuk mencarikan tiket di range harga yang lebih masuk akal. Sulit tapi Alhamdulillah dapat!!!. Ada SATU tiket Adam Air yang available pada tgl 11 pada harga 400 ribu (artinya aku cuma nambah 90 rb saja).

Fiuuh….

Hampir aja batal mudik, gara-gara manajemen Mandala yang tidak bertanggung jawab.

Mandala, Mbok ya kalo mau cancel tiket orang mikirin juga kompensasinya… giliran penumpang yang cancel, ada potongan ini itu eh giliran dia yang cancel dengan tidak bersalahnya lepas tangan gitu aja, udah ga bisa dihubungi, ga ngasih kompensasi apa-apa pulaaak. Nyusahin orang aja… Pada mikir ga siiiih????

*kesel.. tp ga lagi ngamuk kok (soalnya mudiknya jadi) huehehehe…*

UPDATE:

Barusan pihak mandala nelp untuk konfirmasi sms yang mereka kirimkan, coba mereka nelp nya kemaren pasti udah aku omelin habis-habisan, tp tadi pas mereka telp mood ku buat marah-marah udah ga ada. Jadi cuma jawab.. ya.. sudah.. ok… kayaknya mereka surpraiss, berkali-kali bilang maaf dan terimakasih mungkin karena udah nyiapin mental untuk dimarah-marahin orang hihihihi…

Advertisements

4 Comments

  1. Sorry sebelumnya, jika saya mengomentari topic ini padahal saya tidak kenal anda. Saya lagi kecewa dgn mandala air yg melakukan pembatalan penerbangan jkt-btm tgl 13-jan-08, 1.5 jam sebelum keberangkatan melalui SMS dari HP 08119696640. Setelah melakukan searching topic Mandala Air yg melakukan pembatalan penerbangan, ternyata bukan keluarga saya aja yg mengalami nya…ternyata anda jg mengalami dan masih banyak yg laen…

    http://www.kompas.com/kompas-cetak/0712/04/opini/4043651.htm
    http://www.kompas.com/kompas-cetak/0712/29/opini/4103939.htm
    http://www.opensubscriber.com/message/tourismindonesia@yahoogroups.com/8228852.html

    yg menjadi concern saya, apakah memang benar masalah teknis ? atau
    krn penumpang dikit jadi di tiadakan flight nya ? atau orang “dalam” sengaja
    membuat issue tsb sehingga tiket bisa di jual ke yg lain ? yang pasti mandala bukan pilihan yg tepat untuk masa yg akan datang. keseelllllll

  2. gpp, saling sharing pengalaman 🙂
    Semoga dengan semakin banyak yang complain bisa menjadi masukan buat pihak mandala untuk selanjutnya mereformasi sistem managemennya yang awut-awutan… yah… itu juga kalau tidak mau ditinggal penumpang…
    as we know… kepercayaan tidak bisa dibeli oleh uang.. *tsah…*

  3. Iya betul, tapi kelihatan nya mereka memang tidak perduli, krn keluhan di kompas dirubrik surat pembaca tidak di response sama sekali sampai hari ini. sebagai informasi setelah saya searching lebih lanjut ternyata semakin banyak “korban” ketidak becusan mandala air…

    http://suarapembaca.detik.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/12/tgl/17/time/100405/idnews/867914/idkanal/283

    http://www.surya.co.id/web/index.php/component/option,com_easybook/Itemid,126/startpage,10/

  4. Kalau gitu ceritanya, kita tinggal menunggu jargon baru dari Mandala.
    Mungkin kira-kira ntar jadinya kayak gini:
    ” Mandala air… if you have No Choice to fly”
    huehehe….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: