Skip navigation

Cerita tentang tarawihnya sepertinya dicukupkan dulu sampai aku ketemu tempat sholat lain yang patut di review 🙂 .

Sekarang kita bahas topik lain…

Kemarin aku dan rekan-rekan di sie ku (OPP) melakukan pendataan bagi pengguna frekuensi yang Biaya Hak Penggunaan (BHP) nya masih belum dibayarkan. Kami ingin mengetahui sejauh mana para pengguna tersebut menindaklanjuti Surat perintah Pembayaran (SPP) BHP yang telah kami kirimkan. Yah.. semacam “jemput bola” gitu deh…

Kegiatan ini dimulai hari selasa hingga jum’at nanti. Dan kemarin kami mendatangi 3 pengguna frekuensi di Banda Aceh yang walaupun sudah dikirimkan SPP sebanyak 2 kali namun belum juga melakukan pembayaran. Asik juga buat ngisi waktu di saat Ramadhan, sekalian silaturrahmi 🙂 .

pertama, kami mendatangi PMI di daerah Lampriet.

Kasusnya: Klien sudah melakukan pembayaran BHP untuk tahun 2007. Namun setelah di cek kembali. ternyata PMI BHP untuk tahun 2006 belum dibayarkan sehingga Izin Stasiun Radio (ISR) nya belum bisa diterbitkan.

Hasil kunjungan: PMI Provinsi NAD akan minta kejelasan dari PMI pusat karena sistem pembayaran sebelumnya dilakukan terpusat.

kedua, kami ke PT. PLN Wilayah NAD di Neusu

Kasusnya: Berdasarkan data yang ada di kami, klien masih menunggak pembayaran BHP dari tahun 1999 hingga 2006 dengan total tunggakan sebesar 300 juta lebih.

Hasil kunjungan: Ternyata PLN sudah pernah melakukan coklit (pencocokan dan penelitian) data dengan Ditjen Postel Pusat April 2007 lalu tapi sayang waktu itu kami tidak diikutkan sehingga ada sedikit miss dengan pihak PLN. Sistem pembayaran BHP PLN juga terpusat sehingga saat kami minta bukti setor pembayaran mereka tidak bisa memberikannya karena pihak PLN pusat tidak mendistribusikan bukti setor tersebut ke PLN wilayah. Untungnya, pihak PLN wilayah ini cukup kooperatif, mereka bersedia memberikan data hasil coklit plus data dan copy ISR mereka kepada kami.

ketiga, ke PT. Telkom Indonesia di S.A. Mahmudsyah

Kasusnya: PT. Telkom menerima bantuan pengadaan perangkat Telekomunikasi dari BRR tetapi setelah pengadaan selesai dan alat sudah diserah terimakan ke PT. Telkom, BHP yang seharusnya menjadi kewajiban Pihak PT. Telkom belum ditindaklanjuti.

Hasil kunjungan: Klien belum pernah merasa menerima SPP dari Balmon. Menurut beliau (Bapak yang menemui kami tadi) kemungkinan surat tersebut salah disposisi. Jadi beliau meng-copy data yang ada pada kami untuk selanjutnya dipelajari dan ditindaklanjuti kepada yang pihak terkait sebab menurut mereka, biasanya untuk pengadaan semacam ini, pihak vendor lah yang berkewajiban membayarkan BHP nya (????). Alasannya sangat tidak masuk akal, dan benar saja… (mungkin) karena melihat ekspresi wajah kami saat beliau mengatakan alasan itu, si Bapak itu akhirnya bertanya “maaf, BHP itu dibayarkan berapa bulan sekali??” gubrak!!!

Itu hasil kerja kemarin, masih akan ada 3 hari lagi kunjungan silaturrahmi berikutnya dengan para pengguna frekuensi di Banda Aceh, just wait for update result silaturahmi nya 😀

OOT: Kemarin aku menerima panggilan dari nomor :+62778000007, nomor yang aneh… tadi sempat tanya ke om gugel dan nemu link ke fs 2 orang. Setelah ditelusuri, ternyata bukan mereka yang dihubungi oleh nomor tersebut melainkan temen mereka named ‘cardova’ yang mempertanyakan nomor tersebut pada comment fs kedua orang yang di link oleh om gugel tadi. Oiya, ketiganya berdomisili di Banda Aceh. Intinya adalah, aku masih belum menemukan pemilik nomor yang tidak bisa dihubungi balik tersebut. Kira2 ada yang tau ga itu nomor daerah mana? atau mungkin nomor test call operator apa?

27 Comments

  1. gw juga nerima tlp itu hari ini..sapa ya?

  2. wah ternyata korbannya banyak juga yaa… 😕
    gw udah ga nyari lagi pemilik nomornya soalnya dia nya juga ga nelp2 lagi, biarin deh.. anggep aja fans huehehe…

  3. kayanya penipu deh, sekomplotan sama +62 2552 7100 nelpon2 gitu, ntar ujung2nya minta data detil kartu kredit! warning! jadi pas ke nomer flexi yang nelpon 0778000007 tapi pas ke hape yang nelpon +6225527100

  4. aku juga dapat. miss call dari nomer itu, makanya aku googling. sapa ya?

  5. aku udah daat +62778000007. kemaren sempat ku angkat. rupanya orang indovision.

  6. aku mahasisiwa politeknik negeri medan akudi misscall setiap hari oleh no.0778000007 katanya dia orang hongkong,jadi dia minta data ku….ku takut ia setan….hahahhahah…..

  7. yang heranya dia juga tau keadaan di medan padahal ia di hongkong ,ia minta tau alama,dan poto gue,trus ketika di telpon nomornya g aktip222….tlong ya dia ngasi tau nomornya +85294575881,,katanya nomor hp hongkong….

    By : zackaria..
    mahasiswa TK 6D,T.Telekomunikasi
    politeknik negeri medan.

  8. Aku orang medan juga, ditelp juga sama nomer yang sama, tapi waktu aku bilang halo 2x dan tidak dijawab, ya kuputus aja… Feelingku juga bilang ini pasti berbau penipuan… Yah paling enggak buat rekan2 sesama yang udah pernah ditelp sama nomer ini, tolong temen-temen sekitarnya diingatkan, kalo dapet telp dari nomer ini, segera diputuskan aja, gak usah dilayanin… Habis perkara kan?

  9. pagi ini aku juga dapet telpon dari nomor itu, seperti yang aku critakan disini (http://rumahqorma.com/telpon-asing-dari-62778000007/) .. kata temenku dia nelpon via voip atau skype.

    tapi aku masih penasaran sama apa mau nya sebenernya..

  10. lannjuttan 😀
    selain nomor itu ada juga ini +6211111112504, dan karena dari void atau skype makanya gak bisa di call balik

  11. Pendidikan di Indonesia sekarang sedang mengalami kemunduran dengan disyahkannya UU BHP, rakyat miskin dilarang sekolah.
    Pengesahan UU BHP ini akibat Indonesia terlalu nurut sama IMF dan bank dunia yang akan menjadikan negara berkembang sebagai obyek penjajahan neoliberalisme melalui pasar bebasnya.
    http://www.warnadunia.com/

    Salam kenal^_^

    • Saya tidak terlalu mengikuti UU BHP yang itu, tapi BHP yang ini sepertinya beda dengan yang dimaksud..
      salam kenal kembali.. 🙂

  12. Hari nie aq dpt telp dr no itu jg, aq mmg prnh mlamar krj d luar negeri and pny tmn yg krj d luar negeri jg, mkin slah satu dr mreka X yah ? Dunno. Kl ada yg tw no apa tuh hubungi aq 085246553946

  13. aku jg di telpon nmr yg sama tu +62778000007 .tp aku reject krn males ngangkat.

  14. nmr +62778000007 tu nmr telp pabx/flexi telkom daerah batam.

  15. waw..sama banget..
    kmaren ga diangkat..dikirain darikantor di batam,,
    pas iseng googling ternyata…ckckck

  16. gw juga di hubungi barusan…
    tapi dia ngomong pake bahasa inggris.

    gw ga begitu ngerti apa yang dia omongin.
    gw bilang aja “I cant hear you clearly, coz to many person here”
    jadi kita sepakat untuk dia akan nelpon lagi besok siang.

    melihat adanya perbedaan pendapat dari comment2 diatas :
    jadi kita ga bisa generalisir bahwa mereka penipu.

    klo orang ini menggunakan voip jadi bisa aja yang gunain ganti2 toch? beda orang dan beda kepentingan!

    ok dech,,thanks infonya
    jadi gw bisa hati2
    tadi sempat tergiur untuk pembicaraan besok
    sebab terdengar sekilas-kilas. dia menawarkan sesuatu yang menarik.

  17. wah barusan aku ditelpun ma orang ntu, tapi kok dia bs tau nama ane ya,trus dia ngakunya namanya kristine

  18. Wah ternyata banyak juga yang diterror oleh si +62778000007
    Barusan aq ditelfon oleh nomer itu, dia ngaku orang itali, dia ngomong pake bahasa inggris, karena q nggak bisa bahasa inggris, ya q matiin aja, trus ditelfon lagi q suruh ngangkat temenku dengan bicara bahsa inggris seadanya berlogatkan jowo medhok. haha…
    tapi karena aq dan temen2Q nggak ada yang lancar bahasa inggris trus dia matiin telfonnya. bis itu iseng2 gugling no td ternyata banyak juga yang diterror.. haha… tiwas deg2an… 😀

  19. wahh sama nih, ane juga barusan di telpon sama nomer ini..tapi ga ke angkat..
    takut lowongan kerja 😦

  20. aku juga di telpon hari ini (sesuai tanggal post) juga sama yang ini +62210000007

  21. aku juga di miskoll!!

  22. boleh tau gak, nomer +guini udah 3 minggu ini telfon2 saya terus, dia ngakunya org manchester city, uk. laki-laki dan udh punya anak 1. saya sih gak nanggepin. tp dia telfon terus. itu nomer dr mana yah? apa itu bener2 terror? terimakasih infonya yah 🙂

  23. maaf nomer nya gak ke copy tadi hehehe ini nomernya +62778000007 sama yah sama yang diatas2??

  24. Barusan gw jg ditlp sama nomor +62778000007 , ngakunya namanya monica dr spore,dia blg sdh terima cv aku,trus mau interview sdikit,pas baru mau mulai interview anakku nangis krn emg lg sakit,jd pas aku blg gt,dia blg will call back tomorrow..

  25. Nomor ini +62778000007 adalah nomor telp dengan menggunakan SKYPE,kalo mau di tracing lebih jauh prefix nya akan menjadi +616277000007,biasanya yang nelpon menggunakan bahasa inggris dengan mengaku dari berbagai Negara, Pertanyaanya adalah, kalo kita googling mengapa begitu banyak laporan Unknow caller / frake caller dari nomor tersebut + 62778000007 dengan laporan bahwa penelpon berasal dari daerah Indonesia,ada yang mengatakan dari Medan,aceh,jakarta,dll. Penelpon dilaporkan melakukan terror telepon dan dicurigai sebagai penipu ???

    Mengapa bisa satu buah nomor + 62778000007 dilaporkan pada hari yang sama dan waktu yang bersamaan melakukan telepon ke beberapa tempat/nomor tujuan berbeda ?
    Hal tersebut jika sodara/i sekalian cermati dikarenakan sd 06/06/2011 jam 04.00 ini ngak kurang dari 10 SKYPE ID yang menggunakan nomor tersebut diantaranya : pjam277 lalu ada juga ID richalex6 yang keduanya berasal dari USA,dan alasan yang kedua adalah orang2 yang memiliki account berbayar pada SKYPE bebas menganti nomor yg digunakannya pada saat menelpon(bisa memilih nomor regional setempat/negara,kota tujuan yang akan ditelpon),makanya bisa masuk laporan untuk nomor tersebut pada saat yang bersamaan di tempat/negara berbeda tetapi pada hari dan waktu yang sama.

    So,kalo mau di tracing lebih jauh,kedua ID SKYPE tersebut bisa kita temukan account email yang bersangkutan toh.

  26. wah ternyata tahun ini juga dia beraksi lagi.

    Hari ini aku dapat telepon dari nomor tersebut pada saat di telepon balik nomornya gak aktif.

    Kalau di lacak nomor kodenya +6277-800007 adalah daerah Riau, Batam


Leave a Reply

